Universitas Swasta Terbaik Di Yogyakarta

Terdapat banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta berkualitas yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, salah satunya Yogyakarta. UNISA Perguruan tinggi swasta adalah suatu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan, akademik dan profesi dalam  bidang ilmu pengetahuan. Secara umum, universitas atau perguruan tinggi dapat dibagi menjadi dua kategori utama: universitas negeri dan universitas swasta.

Inilah Beberapa Perguruan Tinggi Swasta Di Yogyakarta

Kami memiliki beberapa data untuk universitas atau perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta pada 2024, berikut ini beberapa contohnya dan simak penjelasannya : 

Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Yogyakarta dan merupakan perguruan tinggi terbaik ke-24 di Indonesia menurut uniRank. Berdasarkan data website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), UII berstatus akreditasi lanjutan.

Universitas Alma-Ata 

Universitas Alma-Ata adalah kampus perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang anggotanya adalah para ulama dan intelektual yang berdomisili di Wisma Islam Ali Masduki dan Yayasan Ali Maksum. Universitas ini menduduki peringkat ke-31 universitas terbaik di Indonesia versi uniRank. Menurut informasi di website BAN-PT, Universitas Alma Ata memiliki akreditasi B.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 

Universitas swasta terkemuka lainnya di Yogyakarta adalah Universitas Muhammadiyah Gili Yogyakarta. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Universitas ini merupakan universitas terbaik ke-46 di Indonesia menurut uniRank. Berdasarkan informasi dari website BAN-PT, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah mendapatkan status akreditasi lanjutan.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan adalah universitas atau perguruan tinggi Islam pertama di Yogyakarta. Kampus ini menduduki peringkat ke-54 se-Indonesia versi uniRank dan telah mendapatkan akreditasi lanjutan BAN-PT.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta 

Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta dan dikoordinasikan oleh Santo Albertus Magnus. Universitas ini menduduki peringkat 56 se-Indonesia menurut uniRank dan memiliki tingkat akreditasi yang sangat baik dari BAN-PT.

Universitas Sanata Dharma 

Universitas Sanata Dharma adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di dalam penjara. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Berdasarkan informasi di website BAN-PT, perguruan tinggi swasta ini memiliki peringkat akreditasi A.

Universitas BA Tamansiswa 

Universitas BA Tamansiswa dibentuk dari Perguruan Tinggi Tamansiswa yang didirikan pada tahun 1922. Pada tanggal 3 Juli, Bapak Pendidikan Nasional K. Oleh Hajar Dewantara. Menurut informasi yang dimuat di website BAN-PT, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa telah mendapatkan akreditasi tingkat B.

Universitas Kristen Duta Wacana 

Universitas Kristen Duta Wacana didirikan pada tahun 1985 sebagai evolusi dari Perguruan Tinggi Teologi Dota Wakana. Berdasarkan informasi yang tertera di website BAN-PT, Universitas Kristen Duta Wacana telah mendapatkan status akreditasi.

Universitas AMIKOM Yogyakarta 

Universitas AMIKOM Yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jl. Bagajaran, Kondungkator, Depok, Suleiman, Yogyakarta. Berdasarkan informasi di website BAN-PT, universitas ini memiliki tingkat akreditasi B.

Universitas Mercu Buana 

Perguruan tinggi swasta terkemuka lainnya di Yogyakarta adalah Universitas Mercu Buana. Dibawah pimpinan Yayasan Wangsa Manggala. Berdasarkan website BAN-PT, Universitas Mercu Buana mendapatkan akreditasi B.

 

Sekian informasi tentang 10 Kampus Swasta Terbaik Di Jogja dan penjelasannya, semoga bermanfaat bagi banyak orang, terimakasih.