Barakallah Fii Umrik Artinya Yang Akan Memberikan Keberkahan

Barakallah Fii Umrik Mungkin Sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga para pembaca artikel ini, karena kata-kata barakallah fii umrik sering sekali diucapkan ketika teman, sahabat, kerabat, saudara yang kita miliki sedang berulang tahun. Akan tetapi, sebenarnya kata-kata barakallah fii umrik ini apakah kita sudah benar-benar mengetahuinya? mari ulas lebih jauh lagi mengenai kata-kata Barakallah Fii Umrik disini!

Arti dari Barakallah Fii Umrik Adalah

Arti Barakallah Fii Umrik tidak hanya sekedar kata-kata yang diucapkan begitu saja, akan tetapi juga memiliki sebuah unsur Doa di dalamnya. Doa yang ada di dalam kata-kata Barakallah Fii Umrik adalah “Semoga Allah Memberikan Keberkahan Untukmu dalam Usiamu yang telah bertambah”.

Itu merupakan Arti dari Barakallah Fii Umrik yang memiliki unsur Doa, selanjutnya mari kita bahas mengenai bagaimana cara menjawab kata-kata Barakallah fii Umrik.

Cara Menjawab Barakallah Fii Umrik Adalah

Mungkin para pembaca artikel ini sering sekali mengucapkan maupun di ucapkan kata Barakallah Fii Umrik oleh teman, sahabat, kerabat, dan saudara.  Tell co id Tapi, apakah anda tahu cara untuk menjawabnya seperti apa? jika tidak tahu, mari kita bahas lebih dalam lagi!.

Cara Dalam Menjawab Barakallah Fii Umrik juga tidak boleh dilakukan dengan Asal-asalan, karena itu merupakan Doa baik, dan sebagai yang pernah diucapkan harus bisa menjawab hal baik dengan hal yang baik juga. Inilah cara menjawab Barakallah Fii Umrik yaitu dengan ‘Wa Fiika Barakallah’ (Pada Pria), ‘Wa Fiiki Barakallah’ (Pada Wanita), dan ‘Wa Fiikum Barakallah’ (Keduanya) yang memiliki arti ‘Semoga Allah memberikan Keberkahan pada dirimu juga’, akan tetapi kita juga dapat menjawab hal tersebut menggunakan Kata-Kata Barakallah fii Umrik atau kata-kata yang sama.

Barakallah Fii Umrik Artinya Merupakan sebuah hal yang sangat baik dan memberikan keberkahan, dan mengucapkan Barakallah fii Umrik itu hukumnya adalah Mubah (Tidak Sunnah dan Tidak Bid’ah) atau bisa dikatakan boleh untuk dilakukan, akan tetapi hal yang tidak dibolehkan adalah ketika mengucapkan kata-kata barakallah fii umrik disertai dengan Pesta, Perayaan, dan hal-hal yang munkar lainnya.

Sekian Artikel pada kesempatan kali ini, semoga kita selalu ada di dalam perlindungan Allah SWT dan selalu diberikan keberkahan yang melimpah.