Inilah Paket Tour 3D 2N Terbaik (Surabaya-Bromo-Ijen)

Inilah Paket Tour 3D 2N Terbaik (Surabaya Bromo Ijen Tour) – Ini merupakan paket wisata/liburan yang sesuai untuk Wisatawan yang ingin berlibur ke Gunung Bromo hingga Kawah Ijen. Java Golden Tour siap membawa Anda untuk menikmati indahnya matahari terbit di Bromo sekaligus pemandangan menakjubkan dengan latar belakang gunung semeru. Tidak hanya sampai disitu, perjalanan liburan Anda berlanjut ke timur untuk menyaksikan fenomena Blue fire Kawah Ije ijen yang sangat memukau dan tak terlupakan.

Java Golden menawarkan paket liburan menyenangkan untuk Anda yang menyukai hiking, berkemah dan aktivitas out door lainnya. Paket Tour Bromo Ijen adalah paket wisata terbaik di Jawa Timur Indonesia, kami akan mengajak anda melihat dua gunung berapi spektakuler di muka bumi. Yang menjadi daya tarik utama Gunung Bromo adalah indahnya matahari terbit dengan pemandangan sekitarnya yang menakjubkan, sedangkan Kawah Ijen terkenal dengan fenomena api birunya yang langka di dunia.

Agar Anda bisa mempersiapkan apa dan bagaimana perjalanan dari bromo dan kawah ijen, kami akan memberikan rincian jadwal perjalanan atau itinirary. Dengan demikian, wisatawan dapat merencanakan dengan baik sebelum melakukan perjalanan liburan terindahnya di Jawa Timur. Berikut ini rincian jadwal paket wisata tersebut:


Hari Pertama : Kota Surabaya – Hotel Bromo
Pertemuan atau meeting point di stasiun kereta api, kami rekomendasikan stasiun gubeng sebagai tempat meeting point atau menyesuaikan. Menuju ke kawasan Bromo untuk istirahat di hotel sekitar gunung bromo, perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 3 – 4 jam. Selama diperjalanan kita akan mampir di rumah makan lokal untuk makan siang. Setelah tiba di hotel, check in dan silahkan  beristirahat sambil menunggu waktu untuk perjalanan ke kawah gunung bromo.

Hari Kedua : Tour Bromo Sunrise – Hotel Ijen
Tepat Pukul 03.00 wib (dini hari) kita mulai mendaki gunung pananjakan dengan menggunakan Jeep untuk melihat indahnya matahari terbit, pemandangan indah di sekitar gunung bromo dan kita bisa melihat gunung Semeru yang aktif di belakang gunung Bromo. Setelah itu petualangan akan dilanjutkan ke aktifitas di gunung bromo setelah puas menikmati pemandangan indah di bromo. Setelah itu kembali ke hotel untuk sarapan pagi, mandi, packing, memasukkan tas ke mobil dan kita melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi untuk melanjutkan kunjungan ke destinasi wisata berikutnya yaitu kawah ijen. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh kota Banyuwangi dari Bromo kurang lebih sekitar 6 jam. Setibanya di hotel, silahkan beristirahat untuk menunggu waktu pendakian ke kawah ijen.

Hari Ketiga : Wisata Api Biru Ijen – Pelabuhan Ketapang 
Kurang lebih pukul 00.00 dini hari perjalanan menuju area parkir ijen dimulai. Paltuding adalah lokasi parkir yang terletak di lereng Kawah Ijen dan merupakan tempat berkumpul sekaligus starting point semua wisatawan yang akan naik ke kawah ijen. Setelah semua siap, kemudian kita melakukan pendakian menuju kawah Ijen, melintasi jalan setapak sejauh 3 km dan turun ke kawah sekitar 700 m untuk melihat api biru. Aktifitas para penambang belerang yang membawa beban belerang sebanyak 80 kg di pundaknya menjadi kesan tersendiri selama perjalanan. Setibanya di kawah ijen, kita dapat menikmati indahnya api biru dan telaga yang berisi air paling asam di dunia. Setelah menikmati pemandangan kawah ijen kita turun kembali ke area parkir paltuding tempat dimana mobil diparkirkan. Perjalanan kembali ke hotel, memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam, setelah tiba di hotel untuk sarapan pagi, mandi, mengemas barang-barang kemudian check out. Aktifitas kami menemani Anda sudah hampir selesai, kami akan mengantar Anda ke Pelabuhan Ketapang.
Paket wisata yang kami tawarkan ini sudah termasuk beberapa hal dan ada juga yang tidak masuk dalam paket. Adapun beberapa hal include dan exclude paket antara lain:
 
Paket Sudah termasuk
– Transportasi
– BBM selama perjalanan
– Sopir
– Akomodasi 2 malam
– Jip Bromo
– Pemandu lokal
– Sarapan pagi
– Air mineral
– Masker gas dan lampu
– Biaya parkir
– Pajak
– Tiket masuk Bromo & Kawah Ijen

Paket tidak termasuk

– Asuransi Pertanggungan
– Pengeluaran pribadi (snack, obat-obatan dan keperluan pribadi lainnya)
– Aktifitas Berkuda, jika di gunung bromo Anda ingin menaiki kuda.
– Kereta dorong saat menaiki kawah ijen, kami tidak memberikan fasilitas kereta saat naik ke ijen.

Peringatan dan Aturan untuk melakukan tour di Kawah Ijen
– Kawah Ijen tidak diperbolehkan bagi traveler yang menderita asma
– Kawah ijen tidak diperkenankan bagi wisatawan yang mempunyai penyakit jantung
– Kawah ijen tidak diperbolehkan bagi wisatawan yang memiliki masalah kesehatan serius
– Tidak disarankan untuk ibu hamil
– Tidak disarankan bagi pengunjung yang mempunyai masalah punggung
– Mohon periksa kondisi badan dan kesehatan sebelum melakukan tour di Kawah ijen